Nama : DINA DWI SANTIA
NPM : 23214134
Kelas : 3EB10
Alibaba.com perusahaan unggulan dari Alibaba Group, adalah dunia terbesar bisnis-ke-bisnis platform perdagangan online untuk ukuran kecil dan menengah usaha.
NPM : 23214134
Kelas : 3EB10
Alibaba.com perusahaan unggulan dari Alibaba Group, adalah dunia terbesar bisnis-ke-bisnis platform perdagangan online untuk ukuran kecil dan menengah usaha.
Perusahaan Cina, Alibaba,
adalah mengubah cara bisnis global dilakukan. Ini cepat berkembang B2B
Perusahaan telah mendapatkan manfaat dari ledakan teknologi informasi dan
dikembangkan adalah model bisnis yang unik. kasus ini mengkaji Alibaba
kesuksesan dan bagaimana perusahaan unik dari perusahaan paling Barat. Dengan
ledakan pertumbuhan Alibaba di Cina, perusahaan sekarang siap untuk memperluas
ke seluruh dunia.
Didirikan pada tahun 1999 oleh
Jacky Ma di Hangzhou Cina Timur, Alibaba.com memiliki tiga pasar utama.
Perusahaan pasar internasional Alibaba internasional (www.alibaba.com)
berfungsi untuk menyatukan eksportir dan importir dari lebih dari 240 negara
dan wilayah. Pasar Cina Alibaba Cina (www.1688.com) dikembangkan untuk
perdagangan bisnis-ke-bisnis dalam negeri di Cina. Dan Taobao (yang
berarti "menggali harta") adalah Cina situs paling
populer bisnis-to-konsumen dan konsumen-to-konsumen perdagangan dengan lebih
dari 20 juta pengguna terdaftar. Selain itu, Alibaba.com menawarkan transaksi
berbasis Grosir platform, AliExpress (www.aliexpress.com), yang memungkinkan
lebih kecil pembeli untuk membeli jumlah kecil dari barang-barang di harga
grosir.
Dan Alibaba.com telah
mencapai penghargaan penghargaan atas prestasi pada e-commerce, termasuk
"Best of the Web" oleh majalah Forbes untuk tujuh tahun
berturut-turut, yang paling populer situs B2B oleh Far Eastern Economic Review
dan penghargaan lainnya, termasuk Cina Excellent bisnis Website dan Cina
terbaik Commerce Website. Alibaba.com sering dikutip sebagai salah satu dari
lima situs web yang terbaik di dunia, Yahoo, Amazon, eBay, dan AOL, oleh media
domestik dan internasional.
Pendiri
Jack Ma adalah seorang pria
pada misi. Pengusaha Cina yang mendirikan Alibaba dan perusahaan lain ingin
mengubah cara bisnis ke bisnis (B2B) dilakukan. Dia ingin mengembangkan
platform untuk mendukung kecil dan menengah (UKM). Alibaba, Taobao dan lain Ma
kreasi sudah mulai membuat beberapa bertanya-tanya bagaimana ini mantan guru
bahasa Inggris, dengan sikap sederhana, telah begitu sukses, dan apa yang masa
depan untuk perusahaan dan masa depan B2B aktivitas.
Pendiri Alibaba, Jack Ma dibesarkan di kota Hangzhou Cina, sebuah
kota yang terkenal dengan keindahannya. Hangzhou telah secara konsisten nilai
tinggi kota paling layak huni di Cina untuk beberapa tahun. MA mulai hidupnya
bekerja sebagai seorang anak, bertindak sebagai pemandu wisata untuk
meningkatkan kemahiran dalam bahasa Inggris. MA di keterampilan akademik dalam
matematika dan ilmu pengetahuan yang buruk, namun, ia memiliki bakat untuk
bahasa. Setelah lulus dari Akademi Normal Hangzhou, Ma mulai mengajar bahasa
Inggris. Tidak puas dengan gaji guru bahasa Inggris, Ma mulai bisnis terjemahan
sendiri. Setelah perjalanan ke Amerika Serikat dan mendapatkan pengalaman
dengan komputer dan Internet, Ma menciptakan Cina Yellow Pages perusahaan. MA
lalu mulai Alibaba di apartemennya yang kecil dan telah tumbuh Alibaba Group
menjadi koleksi cepat-pertumbuhan perusahaan termasuk Taobao, Alipay dan
Alisoft. Sementara masih sederhana dan hemat seorang, Jack Ma adalah bangunan kekuatan kompetitif yang
kuat dalam informasi - berbasis ekonomi global. Ia dikenal untuk tidak berpikir
tentang hari ini atau besok, tapi pemikiran dekade-dekade mendatang. Jack Ma
memiliki fokus jangka panjang, yang telah melayani dia baik di menjadi salah
satu orang terkaya di Cina. His bangkit dari kemiskinan untuk kemakmuran
dimulai dengan visi, yang dia adalah terus-menerus memperluas.
|
Nama
Meskipun asal memiliki cerita yang berwarna-warni, perusahaan
menawarkan versi pendek di situsnya, menjelaskan itu adalah nama
"terkenal" dan mudah diucapkan. Dalam cerita "Ali Baba dan the
Forty Thieves," dari koleksi "Satu seribu dan satu malam,"
sebuah bilik harta dibuka dengan kata-kata, "Open sesame."
"E-commerce
global jadi kami membutuhkan nama yang diakui secara global," menyatakan
website. "Alibaba membawa ke pikiran 'open sesame,' mewakili bahwa
platform kami membuka pintu untuk keberuntungan untuk usaha kecil."
Tapi kembali pada
tahun 2006, mantan guru bahasa Inggris dijelaskan secara rinci bagaimana dia
memilih nama di sebuah kedai kopi di San Francisco. "Dan kemudian
seorang pelayan datang, dan saya katakan Anda tahu tentang Alibaba? "Dan
dia bilang ya," Ma mengatakan kepada CNN Talk Asia Tampilkan pada tahun 2006. "Aku berkata apa
yang Anda ketahui tentang Alibaba, dan dia berkata 'Open Sesame.' Dan aku
berkata ya, ini adalah nama! Kemudian saya pergi ke jalan dan menemukan 30
orang dan bertanya kepada mereka, 'Apakah Anda tahu Alibaba'? Orang-orang dari
India, orang-orang dari Jerman, orang-orang dari Tokyo dan Cina... Mereka semua
tahu tentang Alibaba."
"Alibaba--open sesame.
Alibaba--40 pencuri,"Ma mengatakan. "Alibaba bukanlah seorang
pencuri. Alibaba adalah jenis, orang bisnis yang cerdas, dan dia membantu desa.
Jadi... mudah untuk mantra, dan global tahu. Alibaba membuka wijen kecil -
untuk perusahaan menengah. Kami juga terdaftar dengan nama AliMama, jika seseorang
ingin menikah kami! ".
Sambungan Yahoo-Alibaba
Yahoo adalah perusahaan pertama untuk mendirikan toko di Cina pada
tahun 1999. Di tahun 2005, itu
membayar 1$ miliar dan menyerahkan operasinya Cina Alibaba untuk 40%
kepemilikan saham perusahaan Cina. Tindakan ini adalah digembar-gemborkan oleh
kedua perusahaan. Ramah hubungan antara guru atas di Yahoo dan Alibaba bukanlah
tanpa masalah. Selama bertahun-tahun privasi, sensor dan isu-isu hak asasi
manusia menjadi mencuat poin yang mengarah ke Yahoo ramah pertukaran uang tunai
untuk hak-hak kepemilikan di Alibaba.
Pada September 14, 2009
Yahoo dijual senilai $ 150 juta saham Alibaba sebagian karena undang-undang
Cina yang memberikan pemerintah Cina pengawasan regulasi terhadap Merger yang
"melibatkan akuisisi perusahaan Cina atau bisnis asing yang berinvestasi
di perusahaan-perusahaan Chinnese". Pada saat yang sama Jack Ma terjual 13
juta saham nya, sedikit kurang dari 5% kepemilikan nya di Alibaba untuk sekitar
35$ juta. Tampaknya bahwa sementara Yahoo
memiliki hubungan yang baik dengan Alibaba, itu tidak ingin menanggung
risiko geopolitik yang dipaksakan oleh pemerintah Cina. Penjualan saham positif
dilihat oleh Alibaba Group karena mereka ingin Alibaba. com memiliki luas kepemilikan.
Hubungan yang baik dengan
cepat memburuk ketika Alibaba tajam mengkritik Yahoo untuk dukungan umum Google
setelah perusahaan itu konflik dengan pemerintah Cina atas cyber attacts.
Serangan-serangan yang berasal dari pemerintah menyensor hasil mesin pencari
Google. Apa yang terjadi adalah bahwa Yahoo selaras dirinya dengan Google mengutuk
attacts cyber mengalami akibat hacker di Cina. John Spelich, kepala urusan
internasional di Alibaba, mengatakan Yahoo dukungan Google adalah
"sembrono, kurangnya fakta dalam bukti". Dengan mengkritik Yahoo,
Alibaba tegang salah satu paling menonjol perusahaan aliansi antara Cina dan
perusahaan Amerika di Internet industri.
Alibaba dan Yahoo memiliki
posisi yang berbeda pada hak asasi manusia di Cina. Yahoo manajemen menderita
smear utama untuk citra publik ketika itu diungkapkan informasi account pada
tahun 2004 untuk pihak berwenang Cina tentang wartawan Shi Tao, salah satu
pengguna email. Informasi ini digunakan untuk menghukum Tn. Shi, yang dikirim
ke penjara selama 10 tahun, untuk memberitahukan dokumen pemerintah yang
berkaitan dengan peringatan sensitif secara politis. Yahoo Co-Founder meminta
maaf secara pribadi kepada keluarga Shi Tao. Alibaba, di sisi lain, tegas
menyatakan bahwa itu akan sesuai dengan pemerintah Cina harus ada konflik antara
pengguna email Yahoo Cina dan Beijing di masa depan. Jack Ma berkata pada waktu
itu, "saya tidak kelompok politik, saya adalah pengusaha".
Meskipun ini frustrasi,
Yahoo mempertahankan sahamnya di Alibaba dan Yahoo CEO, Carol Bartz, yang
mengambil alih perusahaan pada tahun 2009, mengatakan bahwa ia tidak memiliki
alasan untuk menjual lebih lanjut kepentingan di Alibaba. Yahoo akan
mempertahankan 39% saham di perusahaan induk - Alibaba Group.
Misi
Misi Alibaba Group adalah
untuk membuatnya mudah untuk melakukan bisnis di manapun. Alibaba Group
mengoperasikan memimpin pasar online dan mobile di ritel dan Dagang grosir,
serta awan komputasi dan layanan lainnya. Alibaba menyediakan teknologi dan
layanan konsumen, pedagang dan peserta lain untuk melakukan perdagangan di
ekosistem kita.
Budaya Alibaba adalah
tentang membela usaha kecil. Mereka beroperasi ekosistem yang mana semua
peserta-konsumen, pedagang, penyedia layanan pihak ketiga dan
lain-lain-memiliki kesempatan untuk sejahtera.
Nilai-nilai Alibaba Group
Enam nilai adalah:
Pelanggan pertama. Kepentingan
komunitas kami pembeli dan penjual harus menjadi prioritas utama.
Teamwork. Kami percaya bahwa
kerja sama tim memungkinkan orang-orang biasa untuk mencapai hal-hal yang luar
biasa.
Merangkul perubahan. Dalam
dunia berubah cepat ini, kita harus fleksibel, inovatif, dan siap untuk
beradaptasi dengan kondisi-kondisi bisnis baru untuk bertahan hidup.
Integritas. Kita mengharapkan
orang-orang kami untuk menegakkan standar tertinggi dari kejujuran dan untuk
menyampaikan komitmen mereka.
Gairah. Kita mengharapkan
orang kami untuk pendekatan segala sesuatu dengan api dalam perut mereka dan
tidak pernah menyerah pada melakukan apa yang mereka percaya benar.
Komitmen. Karyawan yang
menunjukkan ketekunan dan keunggulan kaya dihargai. Tidak ada yang harus
dianggap enteng karena kita tengah mendorong orang-orang kami untuk
"bekerja dengan gembira, dan hidup serius."
Cara terbaik untuk memahami
Alibaba adalah sebagai campuran Amazon.com, eBay dan PayPal dengan sejumput
Google dilemparkan, semua dengan beberapa karakteristik unik Cina.
Tidak seperti Amazon,
yang membeli barang dari pemasok dan menjual mereka kepada pelanggan, Alibaba
telah selalu bertindak sebagai perantara, menghubungkan pembeli dan penjual dan
memfasilitasi transaksi antara mereka. Sementara itu bukan sebuah perusahaan
pelelangan, perannya perantara serupa dengan yang dimainkan oleh eBay.
Taobao, Alibaba
website terbesar, adalah seperti Bazar Cina raksasa dengan daftar produk
sekitar 760 juta dari Penjual 7 juta. Pedagang tidak membayar untuk menjual
produk pada Taobao--dan bebas biaya model yang sebagian besar dari daya tarik
di Cina. Sebaliknya, mereka membayar Alibaba untuk layanan iklan dan lainnya
untuk memungkinkan mereka untuk berdiri keluar dari kerumunan. Banyak seperti
di Google, iklan dari pedagang muncul dengan hasil pencarian Produk Taobao's.
Sementara Taobao sebagian
besar untuk pedagang kecil, Tmall, lain situs belanja yang dijalankan oleh
Alibaba, dirancang untuk pedagang yang lebih besar, termasuk beberapa merek
terkenal seperti Nike dan Gap. Awal tahun ini, Apple Inc membuka tokonya pada
Tmall. Tidak seperti Taobao, Tmall, yang memiliki sekitar 70.000 pedagang,
biaya Penjual setiap deposit, biaya tahunan dan biaya komisi pada setiap
transaksi.
Apa set Alibaba apart adalah
ukuran. Perusahaan mengatakan Taobao dan Tmall account selama lebih dari
setengah dari semua paket pengiriman di Cina. Dengan satu ukuran, Alibaba telah
melampaui US e-commerce perusahaan. Pada 2012, volume transaksi gabungan Taobao
dan Tmall atasnya satu triliun yuan ($162 milyar), lebih besar dari total 2012
untuk Amazon dan eBay dikombinasikan.
Dengan resesi global
penurunan permintaan untuk barang-barang buatan Cina, juga baik dibuat di
tempat lain, Alibaba telah menanggapi dengan mengurangi biaya untuk para
pemasoknya emas. Setelah memotong emas pemasok biaya sebesar 60% jumlah
pelanggan meningkat secara dramatis. MA memutuskan untuk mengorbankan
keuntungan jangka pendek untuk keberlanjutan jangka panjang. Alibaba adalah
saham publik yang dijual di Bursa Hong-Kong terdaftar pada tahun 2007 dengan
IPO 1,5$ miliar, harga saham telah menunjukkan kinerja yang sangat baik.
Mengapa investor
sering prihatin tentang hasil jangka pendek, Ma bersikeras perspektif jangka
panjang, dan daftar prioritasnya agak luar biasa oleh standar Barat. M
menempatkan pelanggan pertama, diikuti oleh karyawan, dan tempat pemegang saham
terakhir. Dia bukanlah prihatin tentang bagaimana komunitas investasi merasa
tentang pendekatan mengatakan bahwa orang-orang selalu dapat memilih untuk
tidak berinvestasi jika mereka tidak setuju dengan strategi. MA menyatakan
bahwa ia ingin "pemegang saham" dan bukan "berbagi
pedagang". Dia ingin investor yang berbagi visi jangka panjang bagi
perusahaan. Jack Ma memiliki perspektif yang unik tentang nilai-nilai pemangku
kepentingan dan prioritas. Pada konferensi pers pada bulan April 2009, ia
terkejut penonton dengan meminta maaf karena telah membuat keuntungan $ 39 juta
selama 12 bulan sebelumnya. MA mengatakan bahwa karena krisis keuangan dunia
tujuannya adalah untuk membuat keuntungan tidak. Untuk mendukung tujuan ini, ia
menurunkan biaya untuk transaksi sebesar 60%. Dia ingin mendukung kecil dan
menengah Bisnis Cina sehingga mereka bisa bertahan resesi oleh terus menjual internasional.
Unit
usaha strategis utama di bawah Alibaba Group
a.
Alibaba.com internasional & Alibaba.com
Cina
Alibaba.com International adalah platform e-dagang
global terkemuka untuk usaha kecil. Ambisi adalah untuk menjadi platform utama
untuk perdagangan lintas perbatasan. Cina Alibaba.com adalah Cina terkemuka
e-commerce platform untuk usaha kecil yang terlibat dalam perdagangan dalam
negeri.
b.
Taobao Marketplace
Taobao pasar diluncurkan pada tahun 2003 dan paling
populer konsumen-to-konsumen online adalah pasar di Cina. Dengan lebih dari 800
juta produk dan lebih dari 500 juta pengguna terdaftar di 2012, Taobao
Marketplace adalah salah satu dunia atas 20 situs paling banyak dikunjungi.
c.
Tmall.com
Tmall.com diluncurkan oleh Taobao pada April 2008 dan
adalah platform B2C belanja online di Cina dengan pilihan merek ekstensif.
Tmall.com telah mengukuhkan dirinya sebagai platform utama untuk kualitas, nama
merek barang katering untuk semakin canggih konsumen Cina dan B2C ritel online
website yang paling sering dikunjungi di Cina.
d.
Alibaba Cloud Computing
Mulai tahun 2009, Alibaba Cloud Computing adalah
penyedia platform untuk awan komputasi dan data management. Tujuannya adalah
untuk mengembangkan platform pertama pilihan untuk berbagi data dan membuat
lebih mudah diakses oleh umum di Cina layanan komputasi awan.
Menerapkan
Model David Teece
Menggunakan model diusulkan
oleh David Teece (Teece, 1987) kita dapat mulai untuk menganalisis struktur
organisasi Alibaba group, dan mulai untuk mengidentifikasi beberapa kompetensi
inti yang juga bagaimana telah berhasil menjadi begitu sukses dan menguntungkan
dalam industri e-commerce.
·
Rezim appropriability
Dimulai dengan lingkungan visual dan desain web secara
keseluruhan antara Amazon dan Alibaba, jika kita membandingkan dua utama situs
web mereka (angka 1 & 2 dan angka 3 dan 4 di bagian lampiran) kita akan
segera melihat bahwa tidak ada banyak perbedaan antara dua dalam hal efek
visual. Namun kita dapat memahami bahwa kode dasar yang digunakan untuk membuat
dan mengelola situs ini tentu akan berbeda. Ini adalah apa Teece telah disebut
dalam karyanya sebagai "Pengetahuan dikodifikasikan" sebagai sarana
untuk melindungi rezim mereka masing-masing appropriability (Teece, 1987).
Namun karena kesamaan yang ditemukan antara dua situs, kita bisa berasumsi
bahwa ada sebuah rezim appropriability lemah dalam industri ini karena kedua
belah pihak telah berhasil "ciptakan di sekitar" perlindungan
berbagai bahwa pesaing mereka telah dibuat untuk menegakkan mereka appropriability
rezim.
·
Desain dominan
Diberikan pemahaman tentang konsep Teece's dominan
desain (Teece, 1987) kita dapat mengamati melalui angka 1 & 2 dan angka 3
& 4 bahwa desain yang dominan untuk situs e-commerce telah muncul dan bahwa
Alibaba dan Amazon konvergen pada desain dominan yang tunggal.
·
Pelengkap aset
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan di Alibaba
Group, berbagai aset pelengkap telah diidentifikasi dalam mendukung Alibaba.
Salah satu yang paling penting dari aset-aset pelengkap akan menjadi posisi
pasar yang kuat bahwa Alibaba saat ini telah di Cina berkembang pasar serta
ruang lingkup dan diversifikasi ke beberapa negara lain (Osawa & Brown,
baru Alibaba CEO Jonothan Lu mendorong E-Commerce perusahaan untuk Adapt,
2013). Hal ini memungkinkan Alibaba kesempatan untuk memasuki keberhasilan
pasar Cina, tetapi pada saat yang sama melindungi diri dari volatilitas pasar
individu (MarketLine, 2013). Namun keuntungan lain bahwa Alibaba memiliki
mendukungnya adalah jumlah semata-mata kecil dan menengah (UKM) yang telah
menjadi sukses karena layanan yang disediakan oleh Alibaba yang telah membantu
mereka mencapai jutaan dolar dalam penjualan (Barczyk, Falk, Feldman, &
Rarick, 2011), dan terakhir sukses ini dapat membantu di masa depan karena menyediakan
contoh bagaimana bisnis dapat menjadi sukses oleh availing layanan Alibaba
Alibaba. Ini juga mengilhami loyalitas merek antara UKM orang-orang yang
mendapatkan keberhasilan dari Alibaba di masa lalu serta menginspirasi
pendatang baru ke dalam ekosistem Alibaba. Alibaba juga dapat menuai manfaat
dari jaringan luas dengan situs web dan pengguna yang telah membangun melalui
berbagai layanan web yang menyediakan (McFarlan, Lane, & Knoop, 2001).
Keuntungan lain yang beberapa mengatakan telah berkontribusi Alibaba kesuksesan
akan menjadi hubungan yang erat dengan pemerintah Cina, karena ini telah
berkontribusi Alibaba kemampuan untuk membangun dominasi atas pasar Cina (muda
A., 2013).
·
Penerapan Model
Berdasarkan apa yang kita baru saja dibahas kita dapat
menyimpulkan bahwa industri e-commerce yang Alibaba memiliki sebuah rezim
appropriability lemah, namun Alibaba itu sendiri memiliki sejumlah aset
komplementer. Dan menggunakan model David Teece "Mengambil keuntungan dari
inovasi teknologi", meskipun Alibaba adalah peniru, telah berhasil untuk
mendapatkan keuntungan di industri meskipun rezim appropriability lemah
terutama karena telah berhasil membangun sejumlah besar aset yang komplementer,
yang telah digunakan untuk memperkuat keuntungan kompetitif sehingga mampu
bersaing dengan orang-orang seperti Amazon dan eBay (muda A. 2013).
Tantangan Alibaba
Didirikan pada tahun 1999,
Alibaba Group memiliki kepuasan reengineered operasi untuk mengatasi berbagai
tantangan bisnis yang telah mengalami. Salah satu rintangan utama untuk Jack
Ma, pendiri perusahaan adalah Apakah Cina infrastruktur mampu mengatasi
tingginya arus lalu lintas pengiriman paket yang perlu dilakukan untuk kliennya
(Chao, 2012). Apa menghambat Alibaba dari mengatasi permintaan global adalah
tantangan logistik. Fasilitas logistik di Cina masih tertinggal dari
negara-negara lain seperti Amerika Serikat dan Jepang. Namun, dalam rentang
lima sampai sepuluh tahun, Cina kemungkinan melebihi $785.6 milyar pada
penjualan ritel online tahunan.
Tantangan lain yang mungkin
menghambat pertumbuhan Alibaba adalah masalah internal dalam perusahaan itu
sendiri. Ini merujuk kepada mempertahankan integritas dan etika kerja antara
personil. Alibaba telah muncul dari tahun yang sulit, termasuk skandal penipuan
yang melibatkan beberapa karyawan; perselisihan dengan Yahoo kepemilikan
pembayaran online perusahaan Alipay, sekarang dikendalikan oleh sebuah
perusahaan terpisah yang dimiliki oleh Mr Ma; dan protes dari pengguna atas
meningkatnya biaya.
Alibaba juga menghadapi masalah
reorganisasi yang diumumkan tahun lalu di mana Jack Ma membagi perusahaan
domestik belanja konsumen-bisnis ke tiga unit yang berbeda (Muda D., 2013).
Keputusan yang harus dibuat untuk berbagai bagian dari usaha sebagai
masing-masing sektor melayani berbagai kebutuhan dan tuntutan pasar.
Alibaba telah datang dengan
beberapa sektor untuk meningkatkan keuntungan dan pertumbuhan eksponensial
dalam industri yang. Taobao's flagship bisnis adalah sebuah situs seperti
eBay.com didirikan untuk mendukung sebagian besar untuk pedagang kecil yang
menjual harga kompetitif, sebagian besar nonbranded barang dan hal baru. Tmall
host depan toko-toko online untuk produk-produk bermerek, termasuk Gap Inc AS
dan lengan Uniqlo Jepang cepat ritel Co.
Taobao dan Tmall juga
menghadapi kompetisi yang terus meningkat untuk pengguna dari e-commerce
perusahaan seperti Paipai Tencent Holding Ltd. dan 360buy.com Beijing Jingdong
abad ke perdagangan Co. Namun, mereka ditantang oleh batu bata-dan-mortir
bisnis seperti Gome listrik peralatan Holding Ltd. dan Suning Appliance Co,
yang baru saja memperkenalkan situs e-commerce.
Taobao adalah konsumen terbesar
Cina perusahaan e-commerce. Ini menggabungkan Alimama, Cina terbesar iklan
online pertukaran platform. Dengan basis pengguna terdaftar hampir 100 juta,
volume transaksi adalah RMB 99,96 miliar (US $14,6 milyar) pada tahun 2008, 131
persen dari 2007.
Alibaba diperlukan untuk
membangun jaringan pengiriman konten global (CDN) untuk meningkatkan layanan
kepada pelanggan di seluruh dunia dan menangani peningkatan lalu lintas ke
semua situs nya. Lalu lintas lanjutan manajemen dan aplikasi pemeriksaan
kesehatan lapisan itu penting untuk memastikan ketersediaan portal web yang
sepanjang waktu.
Tantangan lain Alibaba adalah
untuk mengembangkan infrastruktur TI cepat terukur yang juga dapat mengelola
tantangan keamanan. Oleh karena itu, Alisoft adalah jawaban kelompok perangkat
lunak manajemen bisnis berbasis internet. Ini target UKM di Cina dan memiliki
lebih dari 40 persen dari pasar Cina SaaS. Dengan munculnya Alisoft, Alibaba
bercita-cita untuk memiliki pegangan yang lebih ketat di pasar berbasis
internet dan outrival para pesaingnya. Rencana pertumbuhan perusahaan yang
menanggapi bisnis e-commerce yang berkembang dan menuntut, dengan website di
berbagai belahan dunia termasuk Amerika Utara, Jepang, dan Hong Kong. Selain
itu, perluasan terlibat tambahan kantor di negara-negara seperti Amerika
Serikat dan Britania dan meningkatkan headcount oleh 5000 untuk total sekitar
17.000 orang.
Selain itu, lapisan tradisional
4 beralih Alibaba memiliki di tempat mampu beradaptasi dengan lingkungan
aplikasi semakin berubah. Kelompok diperlukan kontrol granular lalu-lintas pada
lapisan aplikasi.
Akhirnya, Alibaba ingin
mencapai hijau sehingga mereka dapat menikmati lebih rendah biaya melalui
pengurangan sumber daya server, kurang konsumsi energi dan bandwidth tabungan.
Semua perbaikan ini yang diperlukan untuk mempertahankan tujuan besar kelompok
— menciptakan pengalaman yang mulus untuk ditambah 300 juta pengguna yang
bergantung pada sepanjang waktu akses ke situs perusahaan (Chen, Alibaba
miliarder Ma langkah turun sebagai CEO sebelum mungkin IPO, 2013) terdaftar.
Kesuksesan Alibaba
Alibaba pendapatan bersih untuk
Q2 2013 melompat 189% year-on-year untuk $680 juta dolar AS dengan pendapatan
pendakian 71% untuk $1,38 miliar dolar. Pendapatan pedagang mereka kotor lebih
dari eBay dan Amazon dikombinasikan. Alibaba adalah sangat Tip untuk mengapung
di Bursa saham Hong Kong pada akhir tahun, dengan penilaian potensi atas $70
miliar dolar AS (Russell, 2013). Barclays mengangkat penilaian yang di Alibaba
dari 70 miliar untuk 85 miliar, peningkatan lebih dari 15%. Mereka mengatakan
dalam sebuah catatan kepada investor "Alibaba pertumbuhan pendapatan sebesar
71% adalah baik di depan perkiraan kami untuk 55% pertumbuhan. Operasi
pertumbuhan pendapatan dari +232% adalah bahkan lebih mengesankan, seperti
margin yang diperluas ke 51%, baik di depan perkiraan 42% kami. "
Evercore, di sisi lain, peningkatan mereka penilaian dari $90 milyar ke $120
miliar, meningkat sebesar 25%. Pasar ritel online Cina sekarang terbesar kedua
di dunia setelah Amerika Serikat, memastikan bahwa investasi perusahaan
tertarik Alibaba.
Baru saja Alibaba telah membuat
banyak investasi yang mendalam, dengan perusahaan presiden Jonathan Lu mengakui
kepada ingin meningkatkan ponsel dan tablet layanan untuk platform. Lu
mengatakan bahwa perusahaan berfokus pada penawaran mobile seperti mengharapkan
pertumbuhan untuk perangkat mobile untuk menjadi besar di Cina - yang merupakan
pasar utama mereka, dan pasar terbesar di seluruh dunia smartphone. Mereka
mencari untuk menggunakan data pelanggan mereka untuk menyediakan pengalaman
akhir yang lebih unik dan disesuaikan untuk pengguna mereka.
Sejauh tahun ini sudah, Alibaba
telah membeli 18% dari web Cina layanan blogging Weibo dan 28% dari pemetaan
Autonavi perusahaan. Ini adalah bagian dari mereka roadmap masa depan untuk
memperluas melampaui hanya bisnis inti mereka. Membentuk bagian dari Alibaba visi
mengubah mereka Taobao Layanan ke layanan berbasis peta ke gateway
online-untuk-offline untuk pengecer fisik. Autonavi memegang 45% saham dari
pemetaan layanan di Cina dan Apple menggunakan data sebagai bagian dari
aplikasi Maps iOS 6 mereka. Selain itu, Alibaba juga membeli perusahaan
perjalanan Qyer (Osawa, Alibaba mengambil bertujuan Google Android, 2013) untuk
melengkapi perjalanan Taobao Layanan mereka yang sudah ada.
Pada tahun 2007, Alibaba
mengangkat lebih dari $1.5 miliar dalam Penawaran Umum perdananya pertama di
Hong Kong Stock Exchange, American Internet raksasa Yahoo! membeli 40% saham di
perusahaan (Einhorn, 2009). Ini adalah tonggak penting untuk Alibaba, bukan
hanya membuktikan bahwa mereka adalah menguntungkan tetapi perusahaan, pasar dan,
manajemen yang tegas didirikan dan kuat. Tunai ini membantu perusahaan
mendapatkan melalui jauh global krisis ekonomi pada akhir dekade terakhir.
Mudah terpengaruh oleh perubahan bersih global ekspor pasar, stockpile ini
membantu perusahaan meningkatkan jumlah staf mereka dengan 4.500 karyawan dan
untuk memulai layanan peminjaman baru (Chen, miliarder Ma Alibaba mendapat
anggukan untuk aduk pinjaman: Cina kredit, 2013).
Sistem pinjaman kecil ini
(ukuran rata-rata $8.000) sudah paling terukur dan Bagian menguntungkan bisnis
Alibaba. Ini memiliki tingkat pengembalian kegagalan 0,87 yang lebih rendah
daripada rata-rata China Bank Nasional (Chen, miliarder Ma Alibaba mendapat
anggukan untuk aduk pinjaman: Cina kredit, 2013). Sistem pinjaman kecil ini
telah memungkinkan Alibaba untuk membantu mengembangkan dan mengembangkan
bisnis dari para pengguna, dan lebih lanjut memungkinkan mereka untuk terus
menggunakan layanan Alibaba.
Pendiri Alibaba, Jack Ma,
berpendapat bahwa kunci sukses perusahaan itu juga bahwa mereka memiliki
serangkaian prioritas kepada orang-orang dalam lingkup Barat tradisional yang
berbeda. Tidak seperti perusahaan di Amerika Serikat, para pemegang saham tidak
dilihat sebagai bagian terpenting dari perusahaan; bukan pelanggan dan karyawan
datang atas.
Rencana
masa depan Alibaba
Rencana masa depan Alibaba
mengandalkan diversifikasi strategi bisnis. Perusahaan adalah mencari untuk
menghabiskan $16.3 miliar untuk merubah jaringan logistik untuk tetap
kompetitif dalam industri e-dagang global. Tujuannya adalah untuk Alibaba TMall
dan TaoBao platform untuk mengurangi waktu pengiriman barang yang dibeli untuk
24 jam (Muda A., 2013). Inisiatif ini dilaksanakan setelah Alibaba membentuk
perusahaan patungan, Cainiao Internet Technology Ltd, bermitra dengan delapan
e-pengecer dan terkemuka jasa kurir. Usaha akan mengoperasikan situs Kurir
nasional yang bernama jaringan logistik Smart Cina (lagu, 2013). Dengan seperti
pemain utama yang bekerja bersama-sama di industri, kurir kecil yang melayani
perusahaan akan kemungkinan diperas dari pasar, sehingga mungkin monopoli.
Meskipun Alibaba belum membuat
pernyataan resmi tentang keputusan ini, tampaknya bahwa perusahaan bekerja
untuk mengadakan IPO (Intial public offering) di masa depan. Jika mereka untuk
pergi melalui dengan ini, perusahaan akan kemungkinan menjadi IPO Internet
terbesar di dunia sejak Facebook sebagai nilainya diharapkan adalah $60-100
miliar, dan dapat meningkatkan sampai $15 milyar. Perusahaan akan menggunakan
dengan potensi penghasilan untuk membiayai akuisisi karena itu berharap untuk
memperluas layanan mobile (Wong & Lian, 2013). Namun, Jack Ma, CEO
perusahaan karena itu berasal dari tahun 1999, pensiun sebagai CEO sebelum
Penawaran Umum, menyerahkan off perannya untuk pengganti Jonathan Lu (Chen,
Alibaba miliarder Ma langkah turun sebagai CEO sebelum mungkin IPO, 2013).
Seperti disebutkan sebelumnya,
Alibaba berencana untuk kembali fokus pada platform mobile untuk mereplikasi
dominasinya dengan pengguna komputer desktop. Baru sistem operasi mobile, AMOS,
sedang selanjutnya dikembangkan sebagai perusahaan menginvestasikan $586 juta
di Sina Corp Weibo, mirip dengan kegugupan, untuk promosi alasan juga
mendapatkan akses ke luas sumber data. AMOS akan menghadapi kompetisi serius
dari Google Android karena itu membuat untuk lebih dari 80% dari semua
smartphone yang dikirim di Cina sejak tahun lalu. Alibaba bertujuan untuk 10%
pangsa pasar, sebagian besar dengan bermitra dengan pembuat handset yang
berbeda lima untuk menggunakan perangkat lunak, tetapi saat ini menempati
kurang dari 1%. (Osawa, Alibaba bertujuan mengambil Google Android, 2013)
Dengan perlambatan
ekonomi global, keuntungan di Alibaba telah menurun. Ekspor Cina, sebagai serta
dari sisa dunia, telah menurun karena permintaan global telah jatuh. Sementara
beberapa perusahaan akan melihat lingkungan seperti itu sebagai menyebabkan
perlunya pengurangan, Ma melihatnya sebagai sebuah kesempatan untuk ekspansi
dan mempekerjakan karyawan lain. MA merasa bahwa sebagai perjalanan anggaran
mengencangkan di dunia perusahaan-perusahaan akan melupakan pameran dagang dan
malah mencari lebih interaksi online. Ia juga mulai untuk memperluas ke arah
yang berlawanan dengan menciptakan ekspor ke Cina, sebuah sistem yang
memungkinkan perusahaan-perusahaan non-Cina untuk menetapkan bahasa Cina depan
toko-toko untuk mengekspor produk mereka ke Cina. Ekonomi Cina memiliki
sufferes dengan sisa dunia tetapi pertumbuhan ekonomi yang tetap kuat, relatif
terhadap negara-negara lain. Ada konsumen yang kuat dan pertumbuhan basis di
Cina, dan Ma berharap untuk memasuki bagian dari peluang pertumbuhan itu
sebagai baik.
Dengan Alibaba.com sebagai
komponen B2B, Taobao sama ritel, serta mendukung fungsi Alipay, Alisoft dan
HiChina, Alibaba Group tampaknya memiliki posisi untuk mengubah praktek-praktek
pembelian global. Jack Ma sukses didasarkan pada kerja keras, fokus konsumen
yang kuat, dan pengetahuan yang canggih dari kebutuhan pasar. Dia telah
berkompetisi berhasil melawan eBay di Cina, menghubungkan keberhasilannya untuk
mengetahui pasar Cina lebih baik, dan menggunakan praktek-praktek bisnis Cina.
Alibaba berusaha untuk memperluas secara global akan diperlukan untuk
mempertahankan fokus ini dan mengadopsi untuk bisnis yang berbeda dan
hambatan-hambatan kultural yang ditemukan di seluruh dunia.
Cara Belanja di Alibaba
Bagaimana cara beli barang di alibaba ? Belanja online sudah merupakan hal yang biasa,
hal ini merupakan pemanfaatan dari kemajuan teknologi yang menjadikan semua
kebutuhan baik dalam pekerjaan maupun dalam memenuhi kebutuhan bisa di lakukan
dengan cara online.
Alibaba merupakan website e commerce yang
bersipan market place yaitu siapapun bisa membuka lapak jualannya di alibaba.
Alibaba yan beralamat di alibaba.com bisa di jadikan referensi bagi anda yang
mau membuka usaha import barang dari alibaba baik sekala besar maupun sekala
kecil, kenapa demikina karena di alibaba anda bisa memilih ratusan ribu penjual
atau distributor yang bisa anda jadikan partner berbisnis.
Alibaba membuka anak perusahaan nya yaitu aliexpress yang beralamat di id.aliexpress perbedaan dari keduanya yaitu untuk alibaba menampilkan informasi penjual - penjual yang melisting tokonya di alibaba dan aliexpress sementara aliexpress mengedepankan penampilan etalase produk, baik harga maupun review dan tentunya produk - produk tersebut berasal dari penjual - penjual yang melisting di aliexpress.
Alibaba membuka anak perusahaan nya yaitu aliexpress yang beralamat di id.aliexpress perbedaan dari keduanya yaitu untuk alibaba menampilkan informasi penjual - penjual yang melisting tokonya di alibaba dan aliexpress sementara aliexpress mengedepankan penampilan etalase produk, baik harga maupun review dan tentunya produk - produk tersebut berasal dari penjual - penjual yang melisting di aliexpress.
Setelah di berlakukannya MEA anda bisa mendapatkan barang - barang import selayaknya anda membeli barang dari kota sebelah atau terdekat, pembahasan MEA bisa anda simak di blog sebelah ( search enggine ), menururt pengalaman jika anda tidak ingin ribet dengan macam - macam pembiayaan bea masuk barang anda ke Indonesia pada saat order anda dapat menggunakan paket pengiriman TNT, dengan paket itu barang yang sampe ke rumah anda dan biaya - biaya bea masuk sudah di beri talangan pembayarannya. Sekarang anda bisa membeli barang - barang yang anda sukai di alibaba, untuk belanja di alibaba.com anda harus mendafrat di alibaba dan di perlukan kartu kredit, rekening bank ( untuk rekening Bank maka gunakanlah Bank yang mempunyai banyak koresponden Bank di luar negeri ), WU, atau paypal, untuk metode pembayarannya perlu di perhatikan untuk metode pembayaran saya sarankan mengunakan WU dan paypal karena kedua media pembayaran itu sudah di khususkan untuk pembayaran secara online dan pada setiap resiko bisa di minimalisir.
Nah untuk anda WNI yang tidak mempunyai kartu kredit anda bisa melakukan belanja produk kesukaan anda di aliexpress kelebihannya yaitu dari metode pembayarannya bisa dengan menggunakan doku wallet.
Sebelum anda belanja di aliexpress tentunya anda harus mempunyai rekening online di doku wallet daftar di doku wallet gratis plus anda mendapatkan rekening BNI secara cuma - cuma, apa uang yang tesimpan di doku wallet ada bunga dan potongan, tentunya tidak ada bunga dan potongan gan bahkan jika anda beruntung anda akan mendapatkan hadiah dari program - program yang di adakan doku wallet. AliExpress Indonesia menyediakan beberapa macam fasilitas pembayaran, antara lain melalui Kartu Kredit.
Khusus untuk pembeli dari Indonesia, AliExpress sudah bermitra dengan DOKU, sehingga selain pembayaran melalui Kartu Kredit VISA atau MASTERCARD, pembayaran juga bisa dilakukan melalui fasilitas pembayaran DOKU atau anda juga bisa belanja aliexpress bayar di alfamart, tapi untuk sekarang alfamart baru menyediakan fasilitas top up DOKU saja, wah semakin mudah bukan.
DOKU sendiri memiliki beberapa 4 cara pembayaran yang tersedia bagi pembeli yang menggunakan DOKU, adapun cara pembayarannya adalah sebagai berikut:
- ATM Transfer (Di seluruh
ATM yang berlogo ATM Bersama, Prima, dan ALTO)
- Internet Banking
(Mandiri)
- Wallet (DOKU Wallet)
- Mini Market (Alfamart,
Alfa Midi, Lawson, Dandan)
Untuk cara belanja di aliexpress formatnya
sama saja seperti toko online lainnya, anda pilih - pilih dulu produk yang akan
di beli, setelah anda menemukan produk yang akan di beli berikut cara
pembeliannya :
1. Klik checkout, di menu pembayaran silahkan pilih mata uang dollar, karena aliexpress pada saat di buat tutor ini belum suport ke idr seperti ebay,
2. Setelah tampil pilihan pembayaran ( Choose Your Payment Method ) anda bisa langsung check menu Doku Indonesia
3. Pilih metode sesuai yang anda inginkan, pilih yang paling mudah saja dan ikuti petunjuknya karena sampai tahapan ini dan selanjutnya cukup gampang.
Anda bisa mengikuti tutor dalam bentuk Video berikut ini :
1. Klik checkout, di menu pembayaran silahkan pilih mata uang dollar, karena aliexpress pada saat di buat tutor ini belum suport ke idr seperti ebay,
2. Setelah tampil pilihan pembayaran ( Choose Your Payment Method ) anda bisa langsung check menu Doku Indonesia
3. Pilih metode sesuai yang anda inginkan, pilih yang paling mudah saja dan ikuti petunjuknya karena sampai tahapan ini dan selanjutnya cukup gampang.
Anda bisa mengikuti tutor dalam bentuk Video berikut ini :
Catatan :
Jika saat pembayaran terjadi kegagalan bisa di pengaruhi hal - hal berikut :
- Pada saat transaksi di
lakukan nilai tukar kurs berubah, belanja dengan nominal di bawah $50
tidak di kenakan bea masuk ( pajak bea cukai )
- Jangan sampai anda main
- main dengan proses checoutnya itu mepengaruihi juga, konfirmasi segera
checkout anda jika memang anda serius untuk belanja.
- Ikuti proses order
secara pelan - pelan jika anda pembeli yang masih baru, lakukan chat
dengan seller baik di alibaba maupun di aliexpress karena tutorial ini
bisa saja berbeda.
http://www.alibaba.com/
www.youtube.com
http://s3.amazonaws.com/ppt-download/casestudyalibabafinalv1-130810043628-phpapp01.docx?response-content-disposition=attachment&Signature=fAXcB1Px5fY4V8Jffk5kPd7bfvQ%3D&Expires=1476194376&AWSAccessKeyId=AKIAJ6D6SEMXSASXHDAQ
www.youtube.com
http://s3.amazonaws.com/ppt-download/casestudyalibabafinalv1-130810043628-phpapp01.docx?response-content-disposition=attachment&Signature=fAXcB1Px5fY4V8Jffk5kPd7bfvQ%3D&Expires=1476194376&AWSAccessKeyId=AKIAJ6D6SEMXSASXHDAQ
0 komentar:
Posting Komentar