Kamis, 13 Oktober 2016

Alibaba.com



Nama  : DINA DWI SANTIA
NPM   : 23214134
Kelas   : 3EB10


Alibaba.com perusahaan unggulan dari Alibaba Group, adalah dunia terbesar bisnis-ke-bisnis platform perdagangan online untuk ukuran kecil dan menengah usaha. 
Perusahaan Cina, Alibaba, adalah mengubah cara bisnis global dilakukan. Ini cepat berkembang B2B Perusahaan telah mendapatkan manfaat dari ledakan teknologi informasi dan dikembangkan adalah model bisnis yang unik. kasus ini mengkaji Alibaba kesuksesan dan bagaimana perusahaan unik dari perusahaan paling Barat. Dengan ledakan pertumbuhan Alibaba di Cina, perusahaan sekarang siap untuk memperluas ke seluruh dunia.
Didirikan pada tahun 1999 oleh Jacky Ma di Hangzhou Cina Timur, Alibaba.com memiliki tiga pasar utama. Perusahaan pasar internasional Alibaba internasional (www.alibaba.com) berfungsi untuk menyatukan eksportir dan importir dari lebih dari 240 negara dan wilayah. Pasar Cina Alibaba Cina (www.1688.com) dikembangkan untuk perdagangan bisnis-ke-bisnis dalam negeri di Cina. Dan Taobao (yang berarti "menggali harta") adalah Cina situs paling populer bisnis-to-konsumen dan konsumen-to-konsumen perdagangan dengan lebih dari 20 juta pengguna terdaftar. Selain itu, Alibaba.com menawarkan transaksi berbasis Grosir platform, AliExpress (www.aliexpress.com), yang memungkinkan lebih kecil pembeli untuk membeli jumlah kecil dari barang-barang di harga grosir.
 Dan Alibaba.com telah mencapai penghargaan penghargaan atas prestasi pada e-commerce, termasuk "Best of the Web" oleh majalah Forbes untuk tujuh tahun berturut-turut, yang paling populer situs B2B oleh Far Eastern Economic Review dan penghargaan lainnya, termasuk Cina Excellent bisnis Website dan Cina terbaik Commerce Website. Alibaba.com sering dikutip sebagai salah satu dari lima situs web yang terbaik di dunia, Yahoo, Amazon, eBay, dan AOL, oleh media domestik dan internasional.

Pendiri
Jack Ma adalah seorang pria pada misi. Pengusaha Cina yang mendirikan Alibaba dan perusahaan lain ingin mengubah cara bisnis ke bisnis (B2B) dilakukan. Dia ingin mengembangkan platform untuk mendukung kecil dan menengah (UKM). Alibaba, Taobao dan lain Ma kreasi sudah mulai membuat beberapa bertanya-tanya bagaimana ini mantan guru bahasa Inggris, dengan sikap sederhana, telah begitu sukses, dan apa yang masa depan untuk perusahaan dan masa depan B2B aktivitas.
 Pendiri Alibaba, Jack Ma dibesarkan di kota Hangzhou Cina, sebuah kota yang terkenal dengan keindahannya. Hangzhou telah secara konsisten nilai tinggi kota paling layak huni di Cina untuk beberapa tahun. MA mulai hidupnya bekerja sebagai seorang anak, bertindak sebagai pemandu wisata untuk meningkatkan kemahiran dalam bahasa Inggris. MA di keterampilan akademik dalam matematika dan ilmu pengetahuan yang buruk, namun, ia memiliki bakat untuk bahasa. Setelah lulus dari Akademi Normal Hangzhou, Ma mulai mengajar bahasa Inggris. Tidak puas dengan gaji guru bahasa Inggris, Ma mulai bisnis terjemahan sendiri. Setelah perjalanan ke Amerika Serikat dan mendapatkan pengalaman dengan komputer dan Internet, Ma menciptakan Cina Yellow Pages perusahaan. MA lalu mulai Alibaba di apartemennya yang kecil dan telah tumbuh Alibaba Group menjadi koleksi cepat-pertumbuhan perusahaan termasuk Taobao, Alipay dan Alisoft. Sementara masih sederhana dan hemat seorang, Jack Ma adalah bangunan kekuatan kompetitif yang kuat dalam informasi - berbasis ekonomi global. Ia dikenal untuk tidak berpikir tentang hari ini atau besok, tapi pemikiran dekade-dekade mendatang. Jack Ma memiliki fokus jangka panjang, yang telah melayani dia baik di menjadi salah satu orang terkaya di Cina. His bangkit dari kemiskinan untuk kemakmuran dimulai dengan visi, yang dia adalah terus-menerus memperluas.





Nama

 Meskipun asal memiliki cerita yang berwarna-warni, perusahaan menawarkan versi pendek di situsnya, menjelaskan itu adalah nama "terkenal" dan mudah diucapkan. Dalam cerita "Ali Baba dan the Forty Thieves," dari koleksi "Satu seribu dan satu malam," sebuah bilik harta dibuka dengan kata-kata, "Open sesame."
 "E-commerce global jadi kami membutuhkan nama yang diakui secara global," menyatakan website. "Alibaba membawa ke pikiran 'open sesame,' mewakili bahwa platform kami membuka pintu untuk keberuntungan untuk usaha kecil."
 Tapi kembali pada tahun 2006, mantan guru bahasa Inggris dijelaskan secara rinci bagaimana dia memilih nama di sebuah kedai kopi di San Francisco. "Dan kemudian seorang pelayan datang, dan saya katakan Anda tahu tentang Alibaba? "Dan dia bilang ya," Ma mengatakan kepada CNN Talk Asia Tampilkan pada tahun 2006. "Aku berkata apa yang Anda ketahui tentang Alibaba, dan dia berkata 'Open Sesame.' Dan aku berkata ya, ini adalah nama! Kemudian saya pergi ke jalan dan menemukan 30 orang dan bertanya kepada mereka, 'Apakah Anda tahu Alibaba'? Orang-orang dari India, orang-orang dari Jerman, orang-orang dari Tokyo dan Cina... Mereka semua tahu tentang Alibaba."
"Alibaba--open sesame. Alibaba--40 pencuri,"Ma mengatakan. "Alibaba bukanlah seorang pencuri. Alibaba adalah jenis, orang bisnis yang cerdas, dan dia membantu desa. Jadi... mudah untuk mantra, dan global tahu. Alibaba membuka wijen kecil - untuk perusahaan menengah. Kami juga terdaftar dengan nama AliMama, jika seseorang ingin menikah kami! ".

Sambungan Yahoo-Alibaba

 Yahoo adalah perusahaan pertama untuk mendirikan toko di Cina pada tahun 1999. Di tahun 2005, itu membayar 1$ miliar dan menyerahkan operasinya Cina Alibaba untuk 40% kepemilikan saham perusahaan Cina. Tindakan ini adalah digembar-gemborkan oleh kedua perusahaan. Ramah hubungan antara guru atas di Yahoo dan Alibaba bukanlah tanpa masalah. Selama bertahun-tahun privasi, sensor dan isu-isu hak asasi manusia menjadi mencuat poin yang mengarah ke Yahoo ramah pertukaran uang tunai untuk hak-hak kepemilikan di Alibaba.
Pada September 14, 2009 Yahoo dijual senilai $ 150 juta saham Alibaba sebagian karena undang-undang Cina yang memberikan pemerintah Cina pengawasan regulasi terhadap Merger yang "melibatkan akuisisi perusahaan Cina atau bisnis asing yang berinvestasi di perusahaan-perusahaan Chinnese". Pada saat yang sama Jack Ma terjual 13 juta saham nya, sedikit kurang dari 5% kepemilikan nya di Alibaba untuk sekitar 35$ juta. Tampaknya bahwa sementara Yahoo memiliki hubungan yang baik dengan Alibaba, itu tidak ingin menanggung risiko geopolitik yang dipaksakan oleh pemerintah Cina. Penjualan saham positif dilihat oleh Alibaba Group karena mereka ingin Alibaba. com memiliki luas kepemilikan.
Hubungan yang baik dengan cepat memburuk ketika Alibaba tajam mengkritik Yahoo untuk dukungan umum Google setelah perusahaan itu konflik dengan pemerintah Cina atas cyber attacts. Serangan-serangan yang berasal dari pemerintah menyensor hasil mesin pencari Google. Apa yang terjadi adalah bahwa Yahoo selaras dirinya dengan Google mengutuk attacts cyber mengalami akibat hacker di Cina. John Spelich, kepala urusan internasional di Alibaba, mengatakan Yahoo dukungan Google adalah "sembrono, kurangnya fakta dalam bukti". Dengan mengkritik Yahoo, Alibaba tegang salah satu paling menonjol perusahaan aliansi antara Cina dan perusahaan Amerika di Internet industri.
Alibaba dan Yahoo memiliki posisi yang berbeda pada hak asasi manusia di Cina. Yahoo manajemen menderita smear utama untuk citra publik ketika itu diungkapkan informasi account pada tahun 2004 untuk pihak berwenang Cina tentang wartawan Shi Tao, salah satu pengguna email. Informasi ini digunakan untuk menghukum Tn. Shi, yang dikirim ke penjara selama 10 tahun, untuk memberitahukan dokumen pemerintah yang berkaitan dengan peringatan sensitif secara politis. Yahoo Co-Founder meminta maaf secara pribadi kepada keluarga Shi Tao. Alibaba, di sisi lain, tegas menyatakan bahwa itu akan sesuai dengan pemerintah Cina harus ada konflik antara pengguna email Yahoo Cina dan Beijing di masa depan. Jack Ma berkata pada waktu itu, "saya tidak kelompok politik, saya adalah pengusaha".
Meskipun ini frustrasi, Yahoo mempertahankan sahamnya di Alibaba dan Yahoo CEO, Carol Bartz, yang mengambil alih perusahaan pada tahun 2009, mengatakan bahwa ia tidak memiliki alasan untuk menjual lebih lanjut kepentingan di Alibaba. Yahoo akan mempertahankan 39% saham di perusahaan induk - Alibaba Group.

Misi

Misi Alibaba Group adalah untuk membuatnya mudah untuk melakukan bisnis di manapun. Alibaba Group mengoperasikan memimpin pasar online dan mobile di ritel dan Dagang grosir, serta awan komputasi dan layanan lainnya. Alibaba menyediakan teknologi dan layanan konsumen, pedagang dan peserta lain untuk melakukan perdagangan di ekosistem kita.
 Budaya Alibaba adalah tentang membela usaha kecil. Mereka beroperasi ekosistem yang mana semua peserta-konsumen, pedagang, penyedia layanan pihak ketiga dan lain-lain-memiliki kesempatan untuk sejahtera.

Nilai-nilai Alibaba Group

Enam nilai adalah:

 Pelanggan pertama. Kepentingan komunitas kami pembeli dan penjual harus menjadi prioritas utama.
 Teamwork. Kami percaya bahwa kerja sama tim memungkinkan orang-orang biasa untuk mencapai hal-hal yang luar biasa.
 Merangkul perubahan. Dalam dunia berubah cepat ini, kita harus fleksibel, inovatif, dan siap untuk beradaptasi dengan kondisi-kondisi bisnis baru untuk bertahan hidup.
 Integritas. Kita mengharapkan orang-orang kami untuk menegakkan standar tertinggi dari kejujuran dan untuk menyampaikan komitmen mereka.
 Gairah. Kita mengharapkan orang kami untuk pendekatan segala sesuatu dengan api dalam perut mereka dan tidak pernah menyerah pada melakukan apa yang mereka percaya benar.
 Komitmen. Karyawan yang menunjukkan ketekunan dan keunggulan kaya dihargai. Tidak ada yang harus dianggap enteng karena kita tengah mendorong orang-orang kami untuk "bekerja dengan gembira, dan hidup serius."
Cara terbaik untuk memahami Alibaba adalah sebagai campuran Amazon.com, eBay dan PayPal dengan sejumput Google dilemparkan, semua dengan beberapa karakteristik unik Cina.
 Tidak seperti Amazon, yang membeli barang dari pemasok dan menjual mereka kepada pelanggan, Alibaba telah selalu bertindak sebagai perantara, menghubungkan pembeli dan penjual dan memfasilitasi transaksi antara mereka. Sementara itu bukan sebuah perusahaan pelelangan, perannya perantara serupa dengan yang dimainkan oleh eBay.
 Taobao, Alibaba website terbesar, adalah seperti Bazar Cina raksasa dengan daftar produk sekitar 760 juta dari Penjual 7 juta. Pedagang tidak membayar untuk menjual produk pada Taobao--dan bebas biaya model yang sebagian besar dari daya tarik di Cina. Sebaliknya, mereka membayar Alibaba untuk layanan iklan dan lainnya untuk memungkinkan mereka untuk berdiri keluar dari kerumunan. Banyak seperti di Google, iklan dari pedagang muncul dengan hasil pencarian Produk Taobao's.
Sementara Taobao sebagian besar untuk pedagang kecil, Tmall, lain situs belanja yang dijalankan oleh Alibaba, dirancang untuk pedagang yang lebih besar, termasuk beberapa merek terkenal seperti Nike dan Gap. Awal tahun ini, Apple Inc membuka tokonya pada Tmall. Tidak seperti Taobao, Tmall, yang memiliki sekitar 70.000 pedagang, biaya Penjual setiap deposit, biaya tahunan dan biaya komisi pada setiap transaksi. 
Apa set Alibaba apart adalah ukuran. Perusahaan mengatakan Taobao dan Tmall account selama lebih dari setengah dari semua paket pengiriman di Cina. Dengan satu ukuran, Alibaba telah melampaui US e-commerce perusahaan. Pada 2012, volume transaksi gabungan Taobao dan Tmall atasnya satu triliun yuan ($162 milyar), lebih besar dari total 2012 untuk Amazon dan eBay dikombinasikan.
 Dengan resesi global penurunan permintaan untuk barang-barang buatan Cina, juga baik dibuat di tempat lain, Alibaba telah menanggapi dengan mengurangi biaya untuk para pemasoknya emas. Setelah memotong emas pemasok biaya sebesar 60% jumlah pelanggan meningkat secara dramatis. MA memutuskan untuk mengorbankan keuntungan jangka pendek untuk keberlanjutan jangka panjang. Alibaba adalah saham publik yang dijual di Bursa Hong-Kong terdaftar pada tahun 2007 dengan IPO 1,5$ miliar, harga saham telah menunjukkan kinerja yang sangat baik.
 Mengapa investor sering prihatin tentang hasil jangka pendek, Ma bersikeras perspektif jangka panjang, dan daftar prioritasnya agak luar biasa oleh standar Barat. M menempatkan pelanggan pertama, diikuti oleh karyawan, dan tempat pemegang saham terakhir. Dia bukanlah prihatin tentang bagaimana komunitas investasi merasa tentang pendekatan mengatakan bahwa orang-orang selalu dapat memilih untuk tidak berinvestasi jika mereka tidak setuju dengan strategi. MA menyatakan bahwa ia ingin "pemegang saham" dan bukan "berbagi pedagang". Dia ingin investor yang berbagi visi jangka panjang bagi perusahaan. Jack Ma memiliki perspektif yang unik tentang nilai-nilai pemangku kepentingan dan prioritas. Pada konferensi pers pada bulan April 2009, ia terkejut penonton dengan meminta maaf karena telah membuat keuntungan $ 39 juta selama 12 bulan sebelumnya. MA mengatakan bahwa karena krisis keuangan dunia tujuannya adalah untuk membuat keuntungan tidak. Untuk mendukung tujuan ini, ia menurunkan biaya untuk transaksi sebesar 60%. Dia ingin mendukung kecil dan menengah Bisnis Cina sehingga mereka bisa bertahan resesi oleh terus menjual internasional.

Unit usaha strategis utama di bawah Alibaba Group
a.      Alibaba.com internasional & Alibaba.com Cina
Alibaba.com International adalah platform e-dagang global terkemuka untuk usaha kecil. Ambisi adalah untuk menjadi platform utama untuk perdagangan lintas perbatasan. Cina Alibaba.com adalah Cina terkemuka e-commerce platform untuk usaha kecil yang terlibat dalam perdagangan dalam negeri.
b.      Taobao Marketplace
Taobao pasar diluncurkan pada tahun 2003 dan paling populer konsumen-to-konsumen online adalah pasar di Cina. Dengan lebih dari 800 juta produk dan lebih dari 500 juta pengguna terdaftar di 2012, Taobao Marketplace adalah salah satu dunia atas 20 situs paling banyak dikunjungi.
c.       Tmall.com
Tmall.com diluncurkan oleh Taobao pada April 2008 dan adalah platform B2C belanja online di Cina dengan pilihan merek ekstensif. Tmall.com telah mengukuhkan dirinya sebagai platform utama untuk kualitas, nama merek barang katering untuk semakin canggih konsumen Cina dan B2C ritel online website yang paling sering dikunjungi di Cina.
d.      Alibaba Cloud Computing
Mulai tahun 2009, Alibaba Cloud Computing adalah penyedia platform untuk awan komputasi dan data management. Tujuannya adalah untuk mengembangkan platform pertama pilihan untuk berbagi data dan membuat lebih mudah diakses oleh umum di Cina layanan komputasi awan.
Menerapkan Model David Teece
Menggunakan model diusulkan oleh David Teece (Teece, 1987) kita dapat mulai untuk menganalisis struktur organisasi Alibaba group, dan mulai untuk mengidentifikasi beberapa kompetensi inti yang juga bagaimana telah berhasil menjadi begitu sukses dan menguntungkan dalam industri e-commerce.
·         Rezim appropriability
Dimulai dengan lingkungan visual dan desain web secara keseluruhan antara Amazon dan Alibaba, jika kita membandingkan dua utama situs web mereka (angka 1 & 2 dan angka 3 dan 4 di bagian lampiran) kita akan segera melihat bahwa tidak ada banyak perbedaan antara dua dalam hal efek visual. Namun kita dapat memahami bahwa kode dasar yang digunakan untuk membuat dan mengelola situs ini tentu akan berbeda. Ini adalah apa Teece telah disebut dalam karyanya sebagai "Pengetahuan dikodifikasikan" sebagai sarana untuk melindungi rezim mereka masing-masing appropriability (Teece, 1987). Namun karena kesamaan yang ditemukan antara dua situs, kita bisa berasumsi bahwa ada sebuah rezim appropriability lemah dalam industri ini karena kedua belah pihak telah berhasil "ciptakan di sekitar" perlindungan berbagai bahwa pesaing mereka telah dibuat untuk menegakkan mereka appropriability rezim.
·         Desain dominan
Diberikan pemahaman tentang konsep Teece's dominan desain (Teece, 1987) kita dapat mengamati melalui angka 1 & 2 dan angka 3 & 4 bahwa desain yang dominan untuk situs e-commerce telah muncul dan bahwa Alibaba dan Amazon konvergen pada desain dominan yang tunggal.
·         Pelengkap aset
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan di Alibaba Group, berbagai aset pelengkap telah diidentifikasi dalam mendukung Alibaba. Salah satu yang paling penting dari aset-aset pelengkap akan menjadi posisi pasar yang kuat bahwa Alibaba saat ini telah di Cina berkembang pasar serta ruang lingkup dan diversifikasi ke beberapa negara lain (Osawa & Brown, baru Alibaba CEO Jonothan Lu mendorong E-Commerce perusahaan untuk Adapt, 2013). Hal ini memungkinkan Alibaba kesempatan untuk memasuki keberhasilan pasar Cina, tetapi pada saat yang sama melindungi diri dari volatilitas pasar individu (MarketLine, 2013). Namun keuntungan lain bahwa Alibaba memiliki mendukungnya adalah jumlah semata-mata kecil dan menengah (UKM) yang telah menjadi sukses karena layanan yang disediakan oleh Alibaba yang telah membantu mereka mencapai jutaan dolar dalam penjualan (Barczyk, Falk, Feldman, & Rarick, 2011), dan terakhir sukses ini dapat membantu di masa depan karena menyediakan contoh bagaimana bisnis dapat menjadi sukses oleh availing layanan Alibaba Alibaba. Ini juga mengilhami loyalitas merek antara UKM orang-orang yang mendapatkan keberhasilan dari Alibaba di masa lalu serta menginspirasi pendatang baru ke dalam ekosistem Alibaba. Alibaba juga dapat menuai manfaat dari jaringan luas dengan situs web dan pengguna yang telah membangun melalui berbagai layanan web yang menyediakan (McFarlan, Lane, & Knoop, 2001). Keuntungan lain yang beberapa mengatakan telah berkontribusi Alibaba kesuksesan akan menjadi hubungan yang erat dengan pemerintah Cina, karena ini telah berkontribusi Alibaba kemampuan untuk membangun dominasi atas pasar Cina (muda A., 2013).

·         Penerapan Model
Berdasarkan apa yang kita baru saja dibahas kita dapat menyimpulkan bahwa industri e-commerce yang Alibaba memiliki sebuah rezim appropriability lemah, namun Alibaba itu sendiri memiliki sejumlah aset komplementer. Dan menggunakan model David Teece "Mengambil keuntungan dari inovasi teknologi", meskipun Alibaba adalah peniru, telah berhasil untuk mendapatkan keuntungan di industri meskipun rezim appropriability lemah terutama karena telah berhasil membangun sejumlah besar aset yang komplementer, yang telah digunakan untuk memperkuat keuntungan kompetitif sehingga mampu bersaing dengan orang-orang seperti Amazon dan eBay (muda A. 2013).
Tantangan Alibaba
Didirikan pada tahun 1999, Alibaba Group memiliki kepuasan reengineered operasi untuk mengatasi berbagai tantangan bisnis yang telah mengalami. Salah satu rintangan utama untuk Jack Ma, pendiri perusahaan adalah Apakah Cina infrastruktur mampu mengatasi tingginya arus lalu lintas pengiriman paket yang perlu dilakukan untuk kliennya (Chao, 2012). Apa menghambat Alibaba dari mengatasi permintaan global adalah tantangan logistik. Fasilitas logistik di Cina masih tertinggal dari negara-negara lain seperti Amerika Serikat dan Jepang. Namun, dalam rentang lima sampai sepuluh tahun, Cina kemungkinan melebihi $785.6 milyar pada penjualan ritel online tahunan.
Tantangan lain yang mungkin menghambat pertumbuhan Alibaba adalah masalah internal dalam perusahaan itu sendiri. Ini merujuk kepada mempertahankan integritas dan etika kerja antara personil. Alibaba telah muncul dari tahun yang sulit, termasuk skandal penipuan yang melibatkan beberapa karyawan; perselisihan dengan Yahoo kepemilikan pembayaran online perusahaan Alipay, sekarang dikendalikan oleh sebuah perusahaan terpisah yang dimiliki oleh Mr Ma; dan protes dari pengguna atas meningkatnya biaya.
Alibaba juga menghadapi masalah reorganisasi yang diumumkan tahun lalu di mana Jack Ma membagi perusahaan domestik belanja konsumen-bisnis ke tiga unit yang berbeda (Muda D., 2013). Keputusan yang harus dibuat untuk berbagai bagian dari usaha sebagai masing-masing sektor melayani berbagai kebutuhan dan tuntutan pasar.
Alibaba telah datang dengan beberapa sektor untuk meningkatkan keuntungan dan pertumbuhan eksponensial dalam industri yang. Taobao's flagship bisnis adalah sebuah situs seperti eBay.com didirikan untuk mendukung sebagian besar untuk pedagang kecil yang menjual harga kompetitif, sebagian besar nonbranded barang dan hal baru. Tmall host depan toko-toko online untuk produk-produk bermerek, termasuk Gap Inc AS dan lengan Uniqlo Jepang cepat ritel Co.
Taobao dan Tmall juga menghadapi kompetisi yang terus meningkat untuk pengguna dari e-commerce perusahaan seperti Paipai Tencent Holding Ltd. dan 360buy.com Beijing Jingdong abad ke perdagangan Co. Namun, mereka ditantang oleh batu bata-dan-mortir bisnis seperti Gome listrik peralatan Holding Ltd. dan Suning Appliance Co, yang baru saja memperkenalkan situs e-commerce.
Taobao adalah konsumen terbesar Cina perusahaan e-commerce. Ini menggabungkan Alimama, Cina terbesar iklan online pertukaran platform. Dengan basis pengguna terdaftar hampir 100 juta, volume transaksi adalah RMB 99,96 miliar (US $14,6 milyar) pada tahun 2008, 131 persen dari 2007.
Alibaba diperlukan untuk membangun jaringan pengiriman konten global (CDN) untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan di seluruh dunia dan menangani peningkatan lalu lintas ke semua situs nya. Lalu lintas lanjutan manajemen dan aplikasi pemeriksaan kesehatan lapisan itu penting untuk memastikan ketersediaan portal web yang sepanjang waktu.
Tantangan lain Alibaba adalah untuk mengembangkan infrastruktur TI cepat terukur yang juga dapat mengelola tantangan keamanan. Oleh karena itu, Alisoft adalah jawaban kelompok perangkat lunak manajemen bisnis berbasis internet. Ini target UKM di Cina dan memiliki lebih dari 40 persen dari pasar Cina SaaS. Dengan munculnya Alisoft, Alibaba bercita-cita untuk memiliki pegangan yang lebih ketat di pasar berbasis internet dan outrival para pesaingnya. Rencana pertumbuhan perusahaan yang menanggapi bisnis e-commerce yang berkembang dan menuntut, dengan website di berbagai belahan dunia termasuk Amerika Utara, Jepang, dan Hong Kong. Selain itu, perluasan terlibat tambahan kantor di negara-negara seperti Amerika Serikat dan Britania dan meningkatkan headcount oleh 5000 untuk total sekitar 17.000 orang.
Selain itu, lapisan tradisional 4 beralih Alibaba memiliki di tempat mampu beradaptasi dengan lingkungan aplikasi semakin berubah. Kelompok diperlukan kontrol granular lalu-lintas pada lapisan aplikasi.
Akhirnya, Alibaba ingin mencapai hijau sehingga mereka dapat menikmati lebih rendah biaya melalui pengurangan sumber daya server, kurang konsumsi energi dan bandwidth tabungan. Semua perbaikan ini yang diperlukan untuk mempertahankan tujuan besar kelompok — menciptakan pengalaman yang mulus untuk ditambah 300 juta pengguna yang bergantung pada sepanjang waktu akses ke situs perusahaan (Chen, Alibaba miliarder Ma langkah turun sebagai CEO sebelum mungkin IPO, 2013) terdaftar.
 Kesuksesan Alibaba
Alibaba pendapatan bersih untuk Q2 2013 melompat 189% year-on-year untuk $680 juta dolar AS dengan pendapatan pendakian 71% untuk $1,38 miliar dolar. Pendapatan pedagang mereka kotor lebih dari eBay dan Amazon dikombinasikan. Alibaba adalah sangat Tip untuk mengapung di Bursa saham Hong Kong pada akhir tahun, dengan penilaian potensi atas $70 miliar dolar AS (Russell, 2013). Barclays mengangkat penilaian yang di Alibaba dari 70 miliar untuk 85 miliar, peningkatan lebih dari 15%. Mereka mengatakan dalam sebuah catatan kepada investor "Alibaba pertumbuhan pendapatan sebesar 71% adalah baik di depan perkiraan kami untuk 55% pertumbuhan. Operasi pertumbuhan pendapatan dari +232% adalah bahkan lebih mengesankan, seperti margin yang diperluas ke 51%, baik di depan perkiraan 42% kami. " Evercore, di sisi lain, peningkatan mereka penilaian dari $90 milyar ke $120 miliar, meningkat sebesar 25%. Pasar ritel online Cina sekarang terbesar kedua di dunia setelah Amerika Serikat, memastikan bahwa investasi perusahaan tertarik Alibaba.
Baru saja Alibaba telah membuat banyak investasi yang mendalam, dengan perusahaan presiden Jonathan Lu mengakui kepada ingin meningkatkan ponsel dan tablet layanan untuk platform. Lu mengatakan bahwa perusahaan berfokus pada penawaran mobile seperti mengharapkan pertumbuhan untuk perangkat mobile untuk menjadi besar di Cina - yang merupakan pasar utama mereka, dan pasar terbesar di seluruh dunia smartphone. Mereka mencari untuk menggunakan data pelanggan mereka untuk menyediakan pengalaman akhir yang lebih unik dan disesuaikan untuk pengguna mereka.
Sejauh tahun ini sudah, Alibaba telah membeli 18% dari web Cina layanan blogging Weibo dan 28% dari pemetaan Autonavi perusahaan. Ini adalah bagian dari mereka roadmap masa depan untuk memperluas melampaui hanya bisnis inti mereka. Membentuk bagian dari Alibaba visi mengubah mereka Taobao Layanan ke layanan berbasis peta ke gateway online-untuk-offline untuk pengecer fisik. Autonavi memegang 45% saham dari pemetaan layanan di Cina dan Apple menggunakan data sebagai bagian dari aplikasi Maps iOS 6 mereka. Selain itu, Alibaba juga membeli perusahaan perjalanan Qyer (Osawa, Alibaba mengambil bertujuan Google Android, 2013) untuk melengkapi perjalanan Taobao Layanan mereka yang sudah ada.
Pada tahun 2007, Alibaba mengangkat lebih dari $1.5 miliar dalam Penawaran Umum perdananya pertama di Hong Kong Stock Exchange, American Internet raksasa Yahoo! membeli 40% saham di perusahaan (Einhorn, 2009). Ini adalah tonggak penting untuk Alibaba, bukan hanya membuktikan bahwa mereka adalah menguntungkan tetapi perusahaan, pasar dan, manajemen yang tegas didirikan dan kuat. Tunai ini membantu perusahaan mendapatkan melalui jauh global krisis ekonomi pada akhir dekade terakhir. Mudah terpengaruh oleh perubahan bersih global ekspor pasar, stockpile ini membantu perusahaan meningkatkan jumlah staf mereka dengan 4.500 karyawan dan untuk memulai layanan peminjaman baru (Chen, miliarder Ma Alibaba mendapat anggukan untuk aduk pinjaman: Cina kredit, 2013).
Sistem pinjaman kecil ini (ukuran rata-rata $8.000) sudah paling terukur dan Bagian menguntungkan bisnis Alibaba. Ini memiliki tingkat pengembalian kegagalan 0,87 yang lebih rendah daripada rata-rata China Bank Nasional (Chen, miliarder Ma Alibaba mendapat anggukan untuk aduk pinjaman: Cina kredit, 2013). Sistem pinjaman kecil ini telah memungkinkan Alibaba untuk membantu mengembangkan dan mengembangkan bisnis dari para pengguna, dan lebih lanjut memungkinkan mereka untuk terus menggunakan layanan Alibaba.
Pendiri Alibaba, Jack Ma, berpendapat bahwa kunci sukses perusahaan itu juga bahwa mereka memiliki serangkaian prioritas kepada orang-orang dalam lingkup Barat tradisional yang berbeda. Tidak seperti perusahaan di Amerika Serikat, para pemegang saham tidak dilihat sebagai bagian terpenting dari perusahaan; bukan pelanggan dan karyawan datang atas.
Rencana masa depan Alibaba
Rencana masa depan Alibaba mengandalkan diversifikasi strategi bisnis. Perusahaan adalah mencari untuk menghabiskan $16.3 miliar untuk merubah jaringan logistik untuk tetap kompetitif dalam industri e-dagang global. Tujuannya adalah untuk Alibaba TMall dan TaoBao platform untuk mengurangi waktu pengiriman barang yang dibeli untuk 24 jam (Muda A., 2013). Inisiatif ini dilaksanakan setelah Alibaba membentuk perusahaan patungan, Cainiao Internet Technology Ltd, bermitra dengan delapan e-pengecer dan terkemuka jasa kurir. Usaha akan mengoperasikan situs Kurir nasional yang bernama jaringan logistik Smart Cina (lagu, 2013). Dengan seperti pemain utama yang bekerja bersama-sama di industri, kurir kecil yang melayani perusahaan akan kemungkinan diperas dari pasar, sehingga mungkin monopoli.
Meskipun Alibaba belum membuat pernyataan resmi tentang keputusan ini, tampaknya bahwa perusahaan bekerja untuk mengadakan IPO (Intial public offering) di masa depan. Jika mereka untuk pergi melalui dengan ini, perusahaan akan kemungkinan menjadi IPO Internet terbesar di dunia sejak Facebook sebagai nilainya diharapkan adalah $60-100 miliar, dan dapat meningkatkan sampai $15 milyar. Perusahaan akan menggunakan dengan potensi penghasilan untuk membiayai akuisisi karena itu berharap untuk memperluas layanan mobile (Wong & Lian, 2013). Namun, Jack Ma, CEO perusahaan karena itu berasal dari tahun 1999, pensiun sebagai CEO sebelum Penawaran Umum, menyerahkan off perannya untuk pengganti Jonathan Lu (Chen, Alibaba miliarder Ma langkah turun sebagai CEO sebelum mungkin IPO, 2013).
Seperti disebutkan sebelumnya, Alibaba berencana untuk kembali fokus pada platform mobile untuk mereplikasi dominasinya dengan pengguna komputer desktop. Baru sistem operasi mobile, AMOS, sedang selanjutnya dikembangkan sebagai perusahaan menginvestasikan $586 juta di Sina Corp Weibo, mirip dengan kegugupan, untuk promosi alasan juga mendapatkan akses ke luas sumber data. AMOS akan menghadapi kompetisi serius dari Google Android karena itu membuat untuk lebih dari 80% dari semua smartphone yang dikirim di Cina sejak tahun lalu. Alibaba bertujuan untuk 10% pangsa pasar, sebagian besar dengan bermitra dengan pembuat handset yang berbeda lima untuk menggunakan perangkat lunak, tetapi saat ini menempati kurang dari 1%. (Osawa, Alibaba bertujuan mengambil Google Android, 2013) 
 Dengan perlambatan ekonomi global, keuntungan di Alibaba telah menurun. Ekspor Cina, sebagai serta dari sisa dunia, telah menurun karena permintaan global telah jatuh. Sementara beberapa perusahaan akan melihat lingkungan seperti itu sebagai menyebabkan perlunya pengurangan, Ma melihatnya sebagai sebuah kesempatan untuk ekspansi dan mempekerjakan karyawan lain. MA merasa bahwa sebagai perjalanan anggaran mengencangkan di dunia perusahaan-perusahaan akan melupakan pameran dagang dan malah mencari lebih interaksi online. Ia juga mulai untuk memperluas ke arah yang berlawanan dengan menciptakan ekspor ke Cina, sebuah sistem yang memungkinkan perusahaan-perusahaan non-Cina untuk menetapkan bahasa Cina depan toko-toko untuk mengekspor produk mereka ke Cina. Ekonomi Cina memiliki sufferes dengan sisa dunia tetapi pertumbuhan ekonomi yang tetap kuat, relatif terhadap negara-negara lain. Ada konsumen yang kuat dan pertumbuhan basis di Cina, dan Ma berharap untuk memasuki bagian dari peluang pertumbuhan itu sebagai baik.
Dengan Alibaba.com sebagai komponen B2B, Taobao sama ritel, serta mendukung fungsi Alipay, Alisoft dan HiChina, Alibaba Group tampaknya memiliki posisi untuk mengubah praktek-praktek pembelian global. Jack Ma sukses didasarkan pada kerja keras, fokus konsumen yang kuat, dan pengetahuan yang canggih dari kebutuhan pasar. Dia telah berkompetisi berhasil melawan eBay di Cina, menghubungkan keberhasilannya untuk mengetahui pasar Cina lebih baik, dan menggunakan praktek-praktek bisnis Cina. Alibaba berusaha untuk memperluas secara global akan diperlukan untuk mempertahankan fokus ini dan mengadopsi untuk bisnis yang berbeda dan hambatan-hambatan kultural yang ditemukan di seluruh dunia.



Cara Belanja di Alibaba

Bagaimana cara beli barang di alibaba ? Belanja online sudah merupakan hal yang biasa, hal ini merupakan pemanfaatan dari kemajuan teknologi yang menjadikan semua kebutuhan baik dalam pekerjaan maupun dalam memenuhi kebutuhan bisa di lakukan dengan cara online.

Alibaba merupakan website e commerce yang bersipan market place yaitu siapapun bisa membuka lapak jualannya di alibaba. Alibaba yan beralamat di alibaba.com bisa di jadikan referensi bagi anda yang mau membuka usaha import barang dari alibaba baik sekala besar maupun sekala kecil, kenapa demikina karena di alibaba anda bisa memilih ratusan ribu penjual atau distributor yang bisa anda jadikan partner berbisnis.

Alibaba membuka anak perusahaan nya yaitu aliexpress yang beralamat di id.aliexpress perbedaan dari keduanya yaitu untuk alibaba menampilkan informasi penjual - penjual yang melisting tokonya di alibaba dan aliexpress sementara aliexpress mengedepankan penampilan etalase produk, baik harga maupun review dan tentunya produk - produk tersebut berasal dari penjual - penjual yang melisting di aliexpress.

Setelah di berlakukannya MEA anda bisa mendapatkan barang - barang import selayaknya anda membeli barang dari kota sebelah atau terdekat, pembahasan MEA bisa anda simak di blog sebelah ( search enggine ), menururt pengalaman jika anda tidak ingin ribet dengan macam - macam pembiayaan bea masuk barang anda ke Indonesia pada saat order anda dapat menggunakan paket pengiriman TNT, dengan paket itu barang yang sampe ke rumah anda dan biaya - biaya bea masuk sudah di beri talangan pembayarannya. Sekarang anda bisa membeli barang - barang yang anda sukai di alibaba, untuk belanja di alibaba.com anda harus mendafrat di alibaba dan di perlukan kartu kredit, rekening bank ( untuk rekening Bank maka gunakanlah Bank yang mempunyai  banyak koresponden Bank di luar negeri ), WU, atau paypal, untuk metode pembayarannya perlu di perhatikan untuk metode pembayaran saya sarankan mengunakan WU dan paypal karena kedua media pembayaran itu sudah di khususkan untuk pembayaran secara online dan pada setiap resiko bisa di minimalisir.

Nah untuk anda WNI yang tidak mempunyai kartu kredit anda bisa melakukan belanja produk kesukaan anda di aliexpress kelebihannya yaitu dari metode pembayarannya bisa dengan menggunakan doku wallet.

Sebelum anda belanja di aliexpress tentunya anda harus mempunyai rekening online di doku wallet daftar di doku wallet gratis plus anda mendapatkan rekening BNI secara cuma - cuma, apa uang yang tesimpan di doku wallet ada bunga dan potongan, tentunya tidak ada bunga dan potongan gan bahkan jika anda beruntung anda akan mendapatkan hadiah dari program - program yang di adakan doku wallet. AliExpress Indonesia  menyediakan beberapa macam fasilitas pembayaran, antara lain melalui Kartu Kredit.
Khusus untuk pembeli dari Indonesia, AliExpress sudah bermitra dengan DOKU, sehingga selain pembayaran melalui Kartu Kredit VISA atau MASTERCARD, pembayaran juga bisa dilakukan melalui fasilitas pembayaran DOKU atau anda juga bisa belanja aliexpress bayar di alfamart, tapi untuk sekarang alfamart baru menyediakan fasilitas top up DOKU saja, wah semakin mudah bukan.

DOKU sendiri memiliki beberapa 4 cara pembayaran yang tersedia bagi pembeli yang menggunakan DOKU, adapun cara pembayarannya adalah sebagai berikut:
  1. ATM Transfer (Di seluruh ATM yang berlogo ATM Bersama, Prima, dan ALTO)
  2. Internet Banking (Mandiri)
  3. Wallet (DOKU Wallet)
  4. Mini Market (Alfamart, Alfa Midi, Lawson, Dandan)

Untuk cara belanja di aliexpress formatnya sama saja seperti toko online lainnya, anda pilih - pilih dulu produk yang akan di beli, setelah anda menemukan produk yang akan di beli berikut cara pembeliannya :
1. Klik checkout, di menu pembayaran silahkan pilih mata uang dollar, karena aliexpress pada saat di buat tutor ini belum suport ke idr seperti ebay,
2. Setelah tampil pilihan pembayaran ( Choose Your Payment Method ) anda bisa langsung check menu Doku Indonesia
3. Pilih metode sesuai yang anda inginkan, pilih yang paling mudah saja dan ikuti petunjuknya karena sampai tahapan ini dan selanjutnya cukup gampang.
Anda bisa mengikuti tutor dalam bentuk Video berikut ini :



Catatan :
Jika saat pembayaran terjadi kegagalan bisa di pengaruhi hal - hal berikut :
  1. Pada saat transaksi di lakukan nilai tukar kurs berubah, belanja dengan nominal di bawah $50 tidak di kenakan bea masuk ( pajak bea cukai )
  2. Jangan sampai anda main - main dengan proses checoutnya itu mepengaruihi juga, konfirmasi segera checkout anda jika memang anda serius untuk belanja.
  3. Ikuti proses order secara pelan - pelan jika anda pembeli yang masih baru, lakukan chat dengan seller baik di alibaba maupun di aliexpress karena tutorial ini bisa saja berbeda.
Sumber :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Dina Dwi Santia